Sistem Operasi Google Chrome

Mungkin Belum banyak yang tau tentang sistem operasi ini.. Sistem operasi yang dibuat dan dikembangkan oleh google. Google Ghrome OS, itulah nama sistem operasi tersebut.


Ada yang menarik sejak diluncurkannya browser Google Chrome . Sudah lebih dari 30 juta orang menggunakannya. Google Chrome dirancang untuk orang-orang yang hidup di dunia maya. - mencari informasi, memeriksa email, mendapatkan berita, belanja atau hanya  berkomunikasi dengan teman-teman.  Namun, sistem operasi yang menjalankan browser yang dirancang terdapat dalam sebuah era di mana tidak ada jaringan. Jadi hari ini, diumumkanlah sebuah proyek baru yang merupakan pengembangan Google Chrome - Chrome Google Operating System atau Sistem Operasi Google Chrome. Ini yang membuat Google berpikir ulang sistem operasi apa yang seharusnya dibuat.









Ternyata ambisi Google untuk menguasai dunia internet dan desktop semakin jelas. Berbagai terobosan mutakhir dilakukan. Sistem Operasi ini tidak ada kaitannya dengan Android walaupun sama-sama merupakan proyek open source. Google Chrome OS berjalan menurut kernel Linux. Salah satu hal yg menjadi sasaran utama sistem operasi ini ialah kemampuannya yg mampu mengecekemail online dalam waktu sekejab tanpa proses boot yg lama. Pada akhirnya, OS ini ditargetkan untuk secara mudah terintegrasi dengan internet karena proses online yg diharapkan oleh banyak orang.


OS Google Chrome atau Sistem Operasi Google Chrome merupakan sistem operasi open source, sistem operasi yang ringan ini pada awalnya akan menjadi target netbooks. Tahun ini nanti akan dibuka source code-nya, dan netbooks yang menjalankan Sistem Operasi Google Chrome akan tersedia untuk konsumen di paruh kedua 2010. Google sendiri sudah berbicara dengan mitra tentang proyek, dan akan segera bekerja sama dengan komunitas open source, Google ingin berbagi visi sehingga semua orang mengerti apa yang sedang ingin  dicapai. 


Kecepatan, kemudahan dan keamanan merupakan aspek utama dari Google Chrome OS. Google sedang merancang Sistem Operasi yang cepat dan ringan, mulai dari menyalakan komputer hingga mulai melakukan pencarian web hanya dalam beberapa detik. User interface yang tinggal sedikit dijalankan dan sebagian besar pengguna berlangsung di web. Dan seperti yang dilakukan untuk Google Chrome browser, kita akan kembali ke dasar dan benar-benar mendesain ulang sistem operasi arsitektur keamanan   sehingga pengguna tidak perlu berurusan dengan virus, malware dan keamanan. 


Sistem Operasi Google Chrome akan berjalan di kedua x86 maupun chip ARM dan sedang bekerja dengan beberapa OEMs membawa sejumlah netbooks ke pasar tahun depan. Arsitektur perangkat lunak yang sederhana - Google Chrome berjalan dalam sistem baru di atas kernel Linux . Untuk pengembang aplikasi, web adalah platform. Semua aplikasi berbasis web secara otomatis akan bekerja dan aplikasi baru dapat ditulis menggunakan teknologi web favorit Anda. Dan tentu saja, aplikasi ini tidak hanya akan berjalan di Sistem Operasi Google Chrome , tetapi pada standar berbasis browser di Windows, Mac dan Linux sehingga memberikan pengembang terbesar pengguna dasar dari platform manapun. 


Sistem Operasi Google Chrome adalah sebuah proyek baru, terpisah dari Android. Android dirancang dari awal untuk bekerja di berbagai perangkat dari ponsel ke set-top box untuk netbooks.  Sistem Operasi Google Chrome sedang dibuat untuk orang-orang yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di web, dan sedang dirancang untuk daya komputer mulai dari netbooks kecil sampai untuk ukuran penuh sistem desktop. Walaupun Sistem Operasi Chrome Google dan Sistem Operasi Android tumpang tindih, diyakini bahwa inovasi ini dapat mendatangkan keuntungan bagi  semua orang, termasuk Google. 


Banyak para pengguna mereka berpesan dengan jelas - komputer perlu mendapatkan sesuatu yang lebih baik. Orang yang ingin mendapatkan email dengan segera, tanpa menunggu komputer melakukan booting. Mereka ingin komputer mereka selalu menjalankan secepat-cepatnya sama seperti ketika mereka pertama membeli. Mereka ingin mereka data yang akan dapat diakses oleh mereka di mana mereka ada dan tidak perlu khawatir kehilangan komputer atau lupa untuk membuat salinan cadangan file. Bahkan lebih penting lagi, mereka tidak ingin menghabiskan hari mengkonfigurasi komputer mereka untuk bekerja dengan setiap ada penambahan perangkat keras yang baru, atau harus khawatir tentang update perangkat lunak. Dan setiap kali pengguna memiliki tambahan pengalaman komputasi yang lebih baik, Google juga berbahagia sama seperti penggunanya yang lebih sering menghabiskan waktu di Internet. 


Banyak pekerjaan yang harus dilakukan oleh Google, dan pasti akan memerlukan banyak bantuan dari komunitas open source untuk mencapai visi ini. 


Untuk artikel cara instalasi Sistem Operasi Google Chrome klik disini.
Monggo komentare.. Salam Blog.

1 komentar:

hery mengatakan...

Siip brad..

Posting Komentar

TRANSLATE

Diberdayakan oleh Blogger.

TWITTER

FOLLOWERS

Blog Hits