Test Drive Daihatsu Charade Classy SG Saloon

Pada review singkat ini saya akan memaparkan impresi pertama kali mengendarai sedan Daihatsu Classy SG saloon lansiran tahun 1991.Walaupun sudah cukup berumur tapi mobil ini masih cukup 'fun' buat dikendarai.




Dari sisi eksterior, penampilan terlihat manis dengan adanya spoiler kecil di buritan. Dimensinya pun cukup kompak sehingga enak buat diajak manuver di jalanan.

Mesin

Di balik kap depan, mesin G102 4 silinder 1.3L (1295cc) 5 speed MT, mempunyai tenaga 66kW terasa responsif dan bertenaga dari putaran rendah hingga menengah. Hal ini saya rasakan ketika saya coba menyalip mobil lain sewaktu perjalanan dari Jogja ke Kebumen. Tenaga terus mengisi sehingga tidak menyulitkan saya untuk meng-overtake mobil lain. Cukup mudah untuk mencapai kecepatan 80 kpj dari keadaan diam, sayang tenaga di putaran atas agak kurang nendang.

Takometer mati

Handling

Menggunakan penggerak roda depan, mobil ini cukup lincah bermanuver. Selain itu mobil ini juga telah dilengkapi dengan power steering sehingga setir terasa ringan. Melibas belokan yang cukup tajam pada kecepatan tinggi mobil terasa mantap tanpa ada gejala limbung. Tetapi beda cerita kalau menemui jalan yang tidak rata atau bergelombang, mobil akan terasa limbung karena suspensinya yang empuk.

Kinerja rem juga tidak mengecewakan untuk mobil lansiran tahun '91 ini. Menggunakan disc brake untuk rem depan dan drum brake untuk rem belakang terasa 'menggigit' untuk dapat menhentikan laju mobil ini.


Kesimpulan

Dengan harga yang tidak terlalu untuk mobil seken di kelasnya, mobil ini cukup worth to buy bagi Anda yang ingin membeli mobil seken. Untuk Daihatsu Charade Classy kisaran harga berada di 25juta - 40juta tergantung kondisi dan tahun. Dengan harga segitu, Anda sudah dapat mesin yang responsif, AC, Power window, spion elektrik, power steering.

Dan untuk konsumsi BBM juga menurut saya tidak terlalu boros. Perjalanan Jogja - Kebumen berjarak kurang lebih 120km yang saya lakukan cukup mengisi BBM senilai Rp. 50.000 atau 11 liter premium.

Review yang saya buat ini adalah berdasarkan pengalaman saya mengendarai Daihatsu Charade Classy '91.
Tentunya pandangan akan berbeda-beda tergantung kondisi mobil yang dimiliki.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hello writer. i am from country Turkey. i want ask a question about daihatsu cars. how can you itnteraction with me. there is no blogger contact information to be bridge with you that not give information about me and you to public.

Posting Komentar

TRANSLATE

Diberdayakan oleh Blogger.

TWITTER

FOLLOWERS

Blog Hits