Olah audio Dengan Audacity

Waktu saya lagi iseng-iseng gugling, saya gak sengaja nemuin software yang menarik buat Anda penggemar audio. Tertarik untuk mempelajari hal tersebut saya langsung sikat softwarenya.


Langsung saja,..



Audacity, itulah nama software yang saya temukan. Banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan Audacity.
Diantaranya Anda bisa :
  • Memperlambat lagu
  • Menambah efek-efek semisal: efek fade out dan efek fade in
  • Mengecilkan ukuran mp3
  • Menghilangkan noise
  • Merekam suara
  • Menggabungkan lagu
  • dll

Tadi sore saya coba untuk merekam dan menggabungkan hasil rekaman saya. Dan hasil rekaman yang dikeluarkan lumayan bagus. Untuk hasil yang maksimal gunakan mikrofon tersendiri, jangan yang terintegrasi dari laptop. Untuk meng-optimalisasikan kinerja dari Audacity Anda harus menginstall plugin-plugin untuk Audacity.

Untuk tutorial cara merekam dan menggabungkan kedua lagu akan saya bahas pada postingan saya yang selanjutnya. Bukan maksud untuk mengajari Anda, tapi saya hanya ingin berbagi sama Anda. hehe...

Klik disini untuk download Audacity
Selamat mencoba kawan.. Ditunggu sharing dan komennya.


0 komentar:

Posting Komentar

TRANSLATE

Diberdayakan oleh Blogger.

TWITTER

FOLLOWERS

Blog Hits