Teknik Dialog Menu Tarik

Sistem menu merupakan pilihan yang tepat untuk menunjukkan kemampuan dan fasilitas yang dimiliki oleh sebuah program aplikasi kepada pengguna. System menu adalah daftar sejumlah pilihan dalam jumlah terbatas, yang biasanya berupa kalimat/kumpulan kata-kata.
Ada dua jenis system menu, yang pertama Sistem menu datar dan sistem menu tarik. Sistem menu datar yaitu suatu program aplikasi ditampilkan lengkap dan menggunakan kalimat-kalimat yang cukup panjang. Pada sistem menu datar pemilihan menu dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu:

  1. Menggunakan selector dari setiap pilhan yang teredia. Cara ini bermaksud memudahkan pengguna dalam melakukan pilihan, pada setiap pilihan biasanya disertakan suatu selector yang dapat berupa huruf, angka atau campuran keduanya.
  2. Penggunaan tanda terang (highlight). Tanda terang dapat digerakkan pada semua pilihan yang ada dilayar dengan cara mengguna bantuan tombol arah atau menggunakan bantuan mouse, menempatkan tanda terang ke suatu pilihan yang diinginkan, kemudian pengguna harus menekan tombol enter atau mengklik mouse untuk mengkonfirmasi pilihannya.

0 komentar:

Posting Komentar

TRANSLATE

Diberdayakan oleh Blogger.

TWITTER

FOLLOWERS

Blog Hits