Pengusaha dan Karyawan Yang Sukses Karena Minus

Mungkin Anda akan heran membaca judul diatas.. Maksudnya apa sih ??

Oke.. Saya akan menceritakan story atau latar belakang perjalanan suskses seorang pegawai dan karyawan yang sukses malahan mulai dari minus, bukan dari nol. Kok bisa..??

Profil Awal Januariansyah Arfaizar, S.H.i ..
Itualah nama orang yang akan saya ceritakan sukses story-nya. Mas Rian (sapaan sehari-harinya) mengawali perjalanan bisnisnya dari jualan kemplang (makanan khas Palembang) orang tuanya keliling kampung. Setiap hari mas Rian menjajakan jualannya mulai dari pagi hingga petang, mulai dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore.


Kemplang yang dia jual dia titip di warung-warung di kampungnya, setelah kemplang habis barulah dia mengambil uang dari pemilik warung. Selesai menamatkan pendidikannya di SMP beliau melanjutkan studinya ke Pondok Pesantren Raudathul Ulum Sakatiga di Indralaya. Selama menjalani studi di Ponpes tersebut beliau juga melakoni beberapa usaha internal di dalam Ponpes. Beliau menjalani usaha apapun selama itu halal dan menghasilkan uang. Awal usaha beliau di ponpes adalah dengan berjualan kue dan makanan ringan di kantin ponpes, beliau menitipkan jualannya tersebut selama satu tahun. Tak hanya berjualan kue dan makanan ringan, beliau juga menjual berbagai kebutuhan santri yang lainnya. Beliau menjual baju, sejadah, peci, dll. Uang yang dikumpulkan dari hasil penjualan tersebut dimaksudkan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikannya di perkuliahan.

Melanjutkan studi ke ke Universitas Islam Negeri Yogyakarta.
Setelah lulus dari pendidikan SMA nya beliau melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri di Universitas Negeri Sunan Kalijaga (UIN) Yogyakarta. Beliau mendaftar ke universitas tersebut dengan menggunakan uang hasil dari dia berjualan kemplang selama dia sekolah. Pada awalnya beliau berangkat ke Jogja dengan niat untuk mencari ilmu, bukan untuk mencari uang. Beliau hanya ingin fokus belajar, beliau juga aktif di koperasi mahasiswa UIN. Sampai suatu saat beliau berfikir tentang bagaimana caranya dia bisa membiayai kuliahnya sendiri tanpa membebani orang tuanya. Berbekal pengalaman bisnisnya selama di ponpes beliau mencoba jualan pulsa dan galon air mineral di kosannya. Beliau mengumpulkan hasil usahanya tersebut  untuk mencoba usaha yang lebih besar lagi.

Bergabung di PT. Nasa
Melihat kegigihannya untuk sukses, salah satu dosennya pun menawarkan beliau untuk iktu berbisnis di PT. Natural Nusantara dan beliaupun langsung tertarik dan bergabung. PT. Natural Nusantara sendiri adalah salah satu perusahaan yang berjalan di bidang agrokomplek (pertanian, perkebunan, peternakan, kesehatan dan kebutuhan rumah tangga). Beliau menekuni usaha tersebut dengan giat sampai pada akhirnya beliau mendapat penghasilan minimal Rp. 500.000/bulan dan terus berkembang. Seiring dengan bertambahnya pengalaman kerja dan usahanya beliaupin diangkat menjadi manager marketing di CSC (Campus Service Center) di UIN Sunan Kalijaga.

Awal Keberhasilan
Beliau terus menjalani hari-harinya dengan kuliah dan berbisnis sampai beliau menyelesaikan pendidikannya di UIN Sunan Kalijaga walaupun sempat molor gara-gara aktivitas bisnisnya. Tapi semua ada imbasnya, selesai menamatkan studi usahanya pun terus berkembang. Beliaupun coba untuk mencari lowongan pekerjaan di Jogja sampai suatu saat beliau melihat dan mendaftar di lowongan kerja Bank Bukopin Yogyakarta. "Kalo rejeki tidak akan lari" begitulah kata beliau. Dan beliaupun diterima sebagai karyawan di bank tersebut.

Membuka Usaha Lain
Pasca diterimanya beliau sebagai karyawan di bank Bukopin beliapun membuka usaha lain dengan mengumpulkan hasil yang diterimanya setiap bulan dari bank tersebut. Beliau membuka usaha online marketing. Usahanya "Clothdiapers", yaitu sejenis popok bayi yang dapat dicuci ulang. Usaha dikelola oleh istri tercinta secara online menggunakan media Internet. Sistem mekanisme penjualannya yaitu apabila ada pembeli memesan melalui website maka barang akan dikirim ke alamat tujuan sesuai dengan yang dicantumkan di website.

Menikmati Hasil Jerih Payah
Saat ini beliau hanya fokus sebagai karyawan di bank Bukopin dan yang mengelola bisnis adalah isteri tercinta. Omset yang dihasilkan dari bisnis tersebut mencapai Dua Ratus Juta Rupiah per tahun. Tak heran.. Karena pemesan produk beliau adalah orang seluruh indonesia karena sistem yang digunakan melalui media internet. Dan saat ini beliau sedang berencana untuk menunaikan rukun iman yang ke-5 (aamiin.. tak doake mas).

Itulah sedikit profil singkat dari Mas Januariansyah Arfaizar. Semoga bisa jadi pembelajaran bagi saya sendiri dan bagi kita semua.

3 komentar:

Pak Arif mengatakan...

Luar Biasa, Dapatkah Saya Menghubungi Orrg Tsb.

sinta mengatakan...

Assalamualaikum wrb,perkenalkan saya Sinta dari Padang saya pengusaha properti,saya ngin berbagi pengalaman kepada teman2 semua,dulu saya hanya penjual jamu keliling,hidup susah penghasilanpun hanya bisa untuk makan,saya punya anak tiga suami tinggalkan saya pada saat kelahiran anak saya yang ke 3.putus asa sempat terlintas dipikiran saya,tapi saya harus berjuang demi anak2 saya,tidak sengaja saya buka internet dan saya lihat no ustazd hakim,saya coba telpon beliau,saya dikasi solusi tapi saya ragu untuk menjalankannya tapi saya coba beranikan diri mengikuti apapun saran beliau syukur alhamdulillah Cuma 3 hari uang 5m yg saya minta itu terlihat jelas di depan mata saya sekarang saya bisa sukses seperti ini bisa beli rumah usaha properti saya terbilang sukses,sekarang semua anak2 saya sekolah dan sudah ada yang sarjana,terimah kasih saya ucapkan pada ustazd hakim berkat anda saya bisa seperti ini,khusus untuk room ini terima kasih karna saya bisa berbagi pengalaman,untuk teman2 yang mau seperti saya atau yang sedang dalam kesusahan khususnya yang terlilit hutang banyak jika teman2 berminat yakin dan percaya silahkan hub ustazd hakim di nmr 082281871557 insya Allah dikasi solusi,ini pengalaman saya nyata dan tidak ada karangan apapun sumpah atas nama Allah,salam persaudaraan,Wassalam.(tampah tumbal dan aman)

"ISKANDAR LENDERS" mengatakan...

Calls Only ::{+16264653418}
WhatsApp Only::{+33753893351}

Ini adalah CREDIT UNION DAYA LESTARI, kami adalah pemegang saham CREDIT UNION DAYA LESTARI prioritas utama kami adalah memberikan bantuan keuangan kepada keluarga Anda tempat kerja Anda baik proyek pinjaman pribadi yang memerlukan dana besar atau Anda kekurangan dana dan Anda memerlukan dana untuk situasi buas kami. sedang mengalami. dapat memberi Anda layanan keuangan ini tanpa mengklaim jaminan keamanan KTA karena kami tidak berada di sini untuk memperparah situasi keuangan Anda namun memberikan bantuan keuangan kepada Anda sehingga satu-satunya jawaban bagi Anda untuk mengatasi trauma keuangan Anda adalah CREDIT UNION DAYA LESTARI jadi jika Anda sangat membutuhkan dana yang sangat penting ini yang perlu Anda lakukan adalah menghubungi kami melalui alamat berikut karena Anda akan hadir dengan kepuasan dan kegembiraan, kami selalu berada dalam dua puluh jam sehari. dan tujuh hari seminggu sehingga staf kami akan memberikan layanan keuangan terbaik yang Anda inginkan
email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
BBM: {D8980E0B}
Kami memperlakukan klien kami dengan sangat hormat karena bertahun-tahun kerja sama membuat kami terus berjalan karena oleh karena itu penawaran kami sangat menarik dan prosesnya sederhana dan tanpa tekanan.

Posting Komentar

TRANSLATE

Diberdayakan oleh Blogger.

TWITTER

FOLLOWERS

Blog Hits